Harga Canopy Kain Per Meter dan Pemasangan

Canopy Kain.

Harga canopy kain per meter berikut pemasangannya di setiap daerah mungkin akan berbeda, namun untuk daerah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) Bandung, Karawang dan sekitarnya berkisar antara Rp. 450.000 s/d Rp. 950.000 tergantung bahan kain serta material yang digunakan.

Dikutip dari Wikipedia. Kanopi adalah atap atas struktur bangunan di mana kain atau penutup logam terpasang, kanopi mampu memberi naungan untuk tempat berlindung dari kondisi cuaca seperti matahari, hujan es, salju dan hujan. Kanopi juga bisa menjadi tenda, umumnya tenda tanpa lantai. Kata ini berasal dari κωνώπειον Yunani Kuno (konópeion, "tutup untuk menjauhkan serangga"), dari κώνωψ (kónops, "cone-face"), yang merupakan senyawa bahuvrihi yang berarti "nyamuk". Yang pertama 'o' berubah menjadi 'a' mungkin karena pengaruh dari nama tempat Canopus, Mesir yang kemudian dianggap sebagai tempat kemewahan.

Arsitektur kanopi termasuk proyeksi yang memberikan perlindungan dari cuaca, atau hanya hiasan semata. Kanopi seperti ini didukung oleh bangunan yang akan didirikan, dipasang di lantai atau di tanah yang telah disediakan dengan memiliki tidak kurang dari dua tiang penyangga, atau tiang penyangga tegak.

Kanopi juga bisa berdiri sendiri, seperti kain tertutup gazebo atau cabana. Kanopi kain dapat memenuhi berbagai kebutuhan desain. Banyak kain modern yang tahan lama, terang, mudah dibersihkan, kuat dan tahan api. Bahan ini bisa berupa vinil, akrilik, poliester atau kanvas. Bahan bingkai modern menawarkan rasio kekuatan-ke-berat dan ketahanan korosi yang tinggi. Kombinasi yang tepat dari properti ini dapat menghasilkan produk yang aman, kuat, ekonomis dan menarik.

Canopy kain bisa sobat temukan di perumahan, perkantoran, hotel, cafe dan toko sebagai hiasan dibagian atas jendela berbentuk dome, minimalis, datar, melengkung bahkan ada juga yang berbentuk zig-zag. Kanopi kain biasanya ditopang dengan konstruksi besi, baja ringan, hollow ataupun stainless berukuran 4×5 ke atas tergantung kebutuhan.

Canopy kain yang biasa dipakai di Indonesia biasanya dari bahan kain kanvas (sejenis terpal) dengan serat kain yang sangat kuat, kanopi kain mampu menahan endapan dan resapan air hujan serta mampu menahan panas matahari. Ada beberapa kelebihan dari penggunaan canopy kain, diantaranya:

  • Memberi kesan mewah dan artistik
  • Memberi rasa nyaman meski dalam keadaan panas dan hujan
  • Memiliki daya tarik lebih untuk bangunan komersil
  • Melindungi kontak langsung sinar matahari dan air hujan terhadap bangunan

Dalam proses pembuatan sebuah konstruksi canopy kain yang berkualitas diperlukan meterial pendukung yang nantinya akan dipadupadankan dengan bahan canopy kain tersebut yaitu besi, baja ringan, hollow maupun stainless. Untuk mendapatkan hasil yang bagus, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengukur terlebih dahulu diameter lokasi yang akan dilakukan pemasangan canopy, adanya survey dan komunikasi tatap muka di poin ini sangat penting jika sobat hendak melakukan pemesanan jasa pemasangan canopy kain, supaya nantinya terhindar dari komplain dan hal-hal yang tidak sobat inginkan.

Daftar Harga Canopy Kain Per Meter & Pemasangan


  • Bahan Amarindo Harga Rp. 450.000 s/d Rp. 750.000 (lokal)
  • Bahan Recasens Harga Rp. 600.000 s/d Rp. 850.000 (import)
  • Bahan Dicksons Harga Rp. 6000.000 s/d Rp. 850.000 (import)
  • Bahan Sunbrella Harga Rp. 700.000 s/d Rp. 950.000 (import)

Perhitungan harga pembuatan sekaligus pemasangan canopy kain tersebut di atas diperoleh dari luas area yang akan dipasang dikalikan dengan harga per meter jenis kain canopy yang digunakan. Jika sobat tertarik tetapi masih bingung atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Admin di bagian kontak yang sudah disediakan.

Terima kasih sudah berkenan mampir membaca Harga Canopy Kain Per Meter & Pemasangan. Baca juga Harga Tenda Membrane Per Meter & PemasanganSilahkan share jika artikel ini bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan pesan, kritik dan sarannya di kolom komentar.

0 Response to "Harga Canopy Kain Per Meter dan Pemasangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel